kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan Jokowi ke Polri di hari jadi Bhayangkara ke-72


Rabu, 11 Juli 2018 / 20:48 WIB
Pesan Jokowi ke Polri di hari jadi Bhayangkara ke-72
Presiden Jokowi hadiri HUT ke-72 Bhayangkara


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atas kesungguhan yang selalu ditunjukkan saat menjalankan tugas di mana pun mereka berada.

Hal itu disampaikan saat Presiden menghadiri perayaan hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Rabu (11/7) pagi.

"Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara," ujarnya seperti dikutip dari Biro Pers Kepresidenan.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengapresiasi secara khusus atas tindakan pengamanan yang dilakukan Polri sehingga umat Islam di Indonesia dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang.

Meski demikian, Polri diminta untuk tak cepat berpuas diri. Apalagi ke depannya Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak yang membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam," ucapnya.

 

Sebuah laporan bertajuk Gallup's 2018 Global Law and Order menempatkan Indonesia dalam sepuluh besar negara teraman di dunia. Singapura berada di peringkat pertama, dan Indonesia posisi sembilan di atas Denmark, Slovenia, dan Luksemburg. Siapa yang berperan menjadikan negara ini aman? Ya seluruh elemen bangsa. Salah satunya, tentu saja ada peran, kerja keras, serta pengabdian dan dedikasi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Jakarta, siang tadi, saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri atas kesungguhan mereka menjalankan tugas di mana pun berada. Meski demikian, hendaknya jangan cepat berpuas diri. Polri masih akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di tengah dunia yang terus berubah, berkembang dan bergerak, yang membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Oleh karenanya, Jokowi berpesan agar seluruh jajaran Polri tidak pernah lengah dan selalu waspada dalam menjalankan tugas dan menjaga keamanan NKRI. Selain itu, Polri juga diminta agar senantiasa menjalankan perannya dalam menjaga kerukunan dan nilai-nilai kebinekaan.

"Polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan persatuan antarelemen masyarakat sehingga kita tidak masuk dan terjebak dalam lingkaran permusuhan dan kebencian," ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Juga tampak hadir, Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno serta para menteri Kabinet Kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×