: WIB    —   
indikator  I  

Pengacara: Rizieq gentleman, siap penuhi panggilan

Pengacara: Rizieq gentleman, siap penuhi panggilan

JAKARTA. Kuasa hukum Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan, Rizieq siap mendatangi panggilan polisi.

"Dia gentleman, dia strongman. Dia pasti datang (penuhi panggilan polisi). Asal jelas perbuatannya yang dituduhkan ke dia, dugaan perkaranya juga," kata Kapitra di Masjid Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/5).

Menurut Kapitra, saat ini Rizieq sedang berada di Malaysia untuk menyelesaikan studi. "Rizieq sekarang lagi di Malaysia lagi menyelesaikan program doktornya," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan Rizieq terkait dengan pemeriksaan kasus chat WhatsApp berkonten pornografi diagendakan pada Rabu (10/5). Namun, Rizieq Shihab kembali mangkir dan tidak memenuhi panggilan tersebut.

"Kemarin tanggal 8 (Mei 2017) kami layangkan panggilan kedua untuk diperiksa tanggal 10 (Mei 2017), sudah kami layangkan," kata Argo.

Menanggapi hal tersebut, Kapitra mengaku, alasan Rizieq tak memenuhi panggilan tersebut karena alasan kemanusiaan. Menurutnya, Rizieq hendak ke luar negeri selain karena menyelesaikan program doktor di Malaysia, dia juga hendak beribadah dan mengunjungi anaknya di Yaman.

Kapitra mengatakan, Rizieq akan kembali ke Indonesia pekan depan. "Ah iya pasti. Insyaalah dia (Rizieq) pulang (pekan depan)," katanya.

(Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)


SUMBER : Kompas.com
Editor Dupla Kartini

KASUS HUKUM RIZIEQ

Feedback   ↑ x
Close [X]