: WIB    —   
indikator  I  

Pembiayaan investasi non anggaran capai US$ 1,5M

Pembiayaan investasi non anggaran capai US$ 1,5M

KONTAN.CO.ID - Rencana pengembangan skema Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) untuk proyek infrastruktur di semester II tahun 2017 telah menentukan angka jumlah pasti.

Dalam skema ini ada tiga proyek infrastruktur besar yang difasilitasi penyelesaiannya di antaranya Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB), PT Waskita Toll Road, dan proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Meulaboh, Aceh, oleh PT PP Energi.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, untuk sisa akhir tahun ini ditargetkan ada US$ 1,5 miliar yang bisa dicapai untuk equity di bidang infrastruktur. "Di bidang infrastruktur ada yang langsung penempatan jadi penempatan modal langsung saham ada yang melalui reksadana penyertaan terbatas, ada yang melalui yang namanya perpetuity bounds," ungkap Bambang, Jumat (8/9).

Adapun salah satu dari mega proyek yakni lima ruas jalan tol trans Jawa dari total 9 ruas jalan tol yang direncanakan. "Akhir tahun 2018 targetnya ada Jakarta ke Surabaya sudah bisa nyambung," kata Bambang.


Reporter Cecylia Rura
Editor Wahyu Rahmawati

PROYEK INFRASTRUKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]