kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pagi ini, Jokowi & Iriana terbang ke Bima


Jumat, 29 April 2016 / 08:49 WIB
Pagi ini, Jokowi & Iriana terbang ke Bima


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Widodo bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (29/4/2016) pagi. Dari Lombok, Presiden dan Ibu Negara akan bertolak lagi ke Bima, NTB, untuk meresmikan beroperasinya Pasar Raya Amahami.

Anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Presiden menginginkan agar pasar tradisional mampu bersaing dengan pasar modern.

"Presiden pernah mengatakan, jika dibiarkan saja, pasar tradisional akan hilang. Maka Presiden minta agarĀ  pembangunan pasar itu tidak hanya fisik saja, tapi manajemennya juga," ujar Ari.

Buka ISC 2016

Seusai meresmikan Pasar Raya Amahami, Presiden dan rombongan kembali ke Bandara Internasional Lombok untuk melanjutkan perjalan ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Jokowi dijadwalkan tiba di Jayapura malam hari. Ia akan meresmikan pembukaan Indonesia Soccer Championship 2016.

Pertandingan perdana ISC 2016 mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura dan Persija Jakarta.

ISC merupakan liga sepak bola sebagai pengganti Indonesia Super League (ISL) yang terhenti sejak pemerintah membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

ISC terdiri dari dua bagian, A dan B. ISC A diisi oleh 18 klub dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). ISC B dihuni 59 klub Divisi Utama. ISC tidak memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Peserta ISC 2016 adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, Persela Lamongan, Gresik United, Arema Cronus, Surabaya United Bhayangkara, Barito Putera, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PS TNI, Perseru Serui, Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo. (Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×