kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menaker Hanif Dhakiri: Prioritaskan kerja, kerja


Senin, 27 Oktober 2014 / 23:34 WIB
Menaker Hanif Dhakiri: Prioritaskan kerja, kerja
ILUSTRASI. Mudah, Ini 4 Cara Mengubah Foto JPG ke PDF melalui Microsoft Word sampai Canva


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA - Usai dilantik Presiden Joko Widodo dan mengikuti sidang kabinet perdana, Menteri Ketenagakerjaan RI Muh Hanif Dhakiri langsung menggelar acara Serah Terima Tugas (Sertigas) Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Kantor Kementerian Tenaga Kerja, Senin (27/10) malam.

Berbeda dengan kementerian lainnya, prosesi penandatanganan naskah dan serah terima ini melibatkan tiga pihak terkait yaitu Plt Menakertrans Armida S. Alisjahbana, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, prioritas utama adalah kerja, kerja dan kerja. Kalau seluruh anggota kabinet ini orientasinya adalah kerja, kita percaya capaian-capaian kinerja yang sudah ditargetkan akan tercapai,” kata Menaker Hanif Dhakiri.

Hanif mengatakan dalam sidang kabinet sore hari di Istana Negara, para anggota kabinet diminta segera bekerja. “Karena itu, kita meminta pada segenap jajaran kementerian ini untuk bisa bersama-sama dan bersinergi untuk mencapai target-target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Hanif.

Soal perubahan nomenklatur kementerian, Hanif menjelaskan semua terkait dengan unit- unit kerja transmigrasi akan langsung di bawah kementerian yang dipimpin Marwan Jafar. Dua unit direktorat transmigrasi yang dimaksud adalah Direktorat Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2Ktrans) dan Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT).

Saat ditanya wartawan mengenai penetapan upah minimum provinsi yang akan diumumkan serentak 1 November 2014, Hanif mengatakan pihaknya akan mendorong pada pemda dalam hal ini gubernur juga untuk mengambil keputusan soal itu. “Kita pantau terus dinamikanya, kita akan coba fasilitasi agar gubernur dan dewan pengupahan daerah untuk segera mengambil keputusan terbaik bagi semua pihak,” kata Hanif.

Sementara itu, Armida menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Hanif Dhakiri selaku Menteri Ketenagakerjaan dan Marwan Jafar selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang baru saja dilantik. ”Semoga jabatan ini dapat menjadi ajang aktualisasi pengabdian dalam mengemban tugas membangun Bangsa dan Negara kedepan yang lebih baik," ujarnya.

Armida menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat dan jajaran di lingkungan Kementerian Nakertrans yang telah bekerja sama dan mendukung pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai PLT Menakertrans selama 20 hari. “Tugas kita adalah menjalankan tugas sebaik mungkin dan menyiapkan transisi kepada kabinet Jokowi-JK,” kata Armida.

Sedangkan Marwan mengatakan siap mengemban tugas untuk mengembangkan program transmigrasi yang menjadi tanggung jawabnya. “Saya kebagian transmigrasi. Saya berharap soliditas dan tanggung jawab dari semua pihak terkait agar bisa menjalankan tugas yang lebih berat dengan lebih baik lagi,” kata Marwan. (Rendy Sadikin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×