kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementerian PUPR tunjuk dua Duta Hari Air 2018


Senin, 16 April 2018 / 11:22 WIB
Kementerian PUPR tunjuk dua Duta Hari Air 2018
ILUSTRASI. Danau Sentarum


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan kompetisi Duta Hari Air pada Selasa (10/4). Dari 10 finalis, telah terpilih dua Duta Hari Air untuk mensosialisasikan pemeliharaan air di sekolah dan melalui media sosial.

Provinsi DKI Jakarta saat ini menempati urutan kelima yang terancam mengalami kelangkaan air lantaran menyusutnya kuantitas air tanah. 

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Imam Santoso bilang saat ini mengingatkan masyarakat untuk sadar menjaga pemeliharaan air menjadi hal yang penting.

"Saat ini, giliran siswa dan generasi muda untuk menciptakan terobosannya dalam melestarikan alam untuk air," ujar Imam pada keterangan tertulisnya, Senin (16/4).

Muhammad Daffa Hakim dari SMAN 46 Jakarta, sebagai siswa yang terpilih menjadi Duta Hari Air 2018, menciptakan tempat sampah inovatif di tepi-tepi jalan. Ia menyatakan, tempat sampah tersebut akan didesain dengan unik

"Intinya, saya akan ciptakan pengalaman membuang sampah, seseru interaksi di media sosial," ujar Daffa.

Duta Hari Air 2018 lainnya,  Alethea Nadine dari SMA Tunas Bangsa Greenville Jakarta bilang, untuk menyukseskan kampanye, perlu mengubah pola pikir masyarakat. Perlu ada langkah konkret dalam melestarikan air.

"Selain itu, pemerintah juga perlu meningkatkan kesadaran masyarakat melalui berbagai konseling dan kompetisi, serta terjun langsung ke lapangan untuk memecahkan masalah,"jelas Nadine.

Bersamaan dengan kompetisi Duta Hari Air 2018, rangkaian acara ini juga memuat perlombaan paduan suara dan tarian tradisional tingkat SMA. Dengan lebih dari 25 peserta di Jabodetabek, Etniez Choir dari SMAN 2, Bekasi terpilih sebagai pemenang pertama, sementara kompetisi tari tradisional dimenangi oleh Tra Art Dance dari SMKN 57 Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×