: WIB    --   
indikator  I  

Kementerian LHK masih kaji Pulau G

Kementerian LHK masih kaji Pulau G

KONTAN.CO.ID - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan masih mengkaji aspek dampak lingkungan terkait Pulau G. Menteri KLHK, Siti Nurbaya menyatakan belum bisa memastikan kapan menyelesaikan analisis dampak lingkungan (amdal) terkait pulau reklamasi ini.

"Kami bersama Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI masih terus melakukan kajian bersama,"kata Siti, Rabu (13/9).

Tenggat waktu awal sebanyak 120 hari yang diberikan KLHK kepada pengembang diakuinya terus molor karena belum syarat perizinan amdal masih belum bisa dipenuhi. Pasalnya untuk Pulau G, masih dilihat bersinggungan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang berada di kawasan tersebut.

"Untuk yang Pulau G, saya lihat rumit karena harus (pembahasan) ke PLN (Perusahaan Listrik Negara) juga ya," katanya.

Dia meminta semua pihak untuk salah pengertian dengan perizinan amdal yang diberikan pihaknya. Menurutnya, ia hanya menjalankan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Terkait perizinan administratif, ia bilang hal itu merupakan wewenang Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Pirinsipnya adalah perencanaan di dalam pengelolaan lingkungan di dalam melakukan mitigasi dan pemantauan, kalau itu sudah diperbaiki, harusnya tidak boleh izin lingkungannya ditahan," ujarnya.


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Yudho Winarto

REKLAMASI

Feedback   ↑ x
Close [X]