kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,44   -19,08   -2.04%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi kembali ucapkan terima kasih ke Raja Salman


Sabtu, 25 Maret 2017 / 11:52 WIB
Jokowi kembali ucapkan terima kasih ke Raja Salman


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan ucapan terima kasih atas nama umat Islam Indonesia atas kesediaan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud yang telah bersedia menambah kuota bagi jemaah haji Indonesia, sehingga mengurangi masa tunggu calon jemaah haji Indonesia.

“Perlu saya sampaikan dua tahun yang lalu pada saat saya bertemu Raja Salman, saya sudah meminta tambahan untuk haji, dan alhamdulillah tahun ini tidak hanya tambahan kuota 10 ribu tetapi juga tambahan pengembalian,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan pembangunan asrama haji Indonesia, di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (25/3) dikutip dari laman setkab.go.id.

Presiden Jokowi menjelaskan, bila pada saat yang lalu, kuota haji Indonesia dikurangi karena renovasi Masjidil Haram yang tahun 2017 ini dinormalkan kembali pasca kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia 1-9 Maret 2107 . Dimana tahun ini Indonesia mendapat tambahan kuota haji 52.200 Jemaah, sehingga total kuota 221.000, patut kembali disyukuri, pasalnya penambahan kuota yang cukup besar ketimbang negara lain.

“Hal ini patut kita syukuri dan sudah disampaikan ucapan terima kasih umat Islam Indonesia, penambahan besar sekali hampir 30 persen,” ujarnya.

Presiden menilai, pemberian kuota itu sebagai sebuah kewajaran, karena negara Indonesia adalah penduduk muslim terbesar di dunia. “Dan tentu saja supaya tidak lama menunggu naik haji,” pungkasnya.

Diketahui saja, penambahan kuota haji tahun ini, menjadi salah satu agen rombongan Raja Salman menyumbangi Indonesia. Dalam pertemuan bilateral tersebut, sebanyak sebelas nota kesepahaman berhasil dicapai dan ditandatangani. Salah satunya adalah penandatanganan nota kesepahaman di bidang urusan Islam oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Sheikh Saleh bin Abdulaziz Alash-Sheikh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×