NASIONAL
Berita
Gitar Jokowi akhirnya diserahkan kepada KPK

GITAR JOKOWI

Gitar Jokowi akhirnya diserahkan kepada KPK


Telah dibaca sebanyak 1645 kali
Gitar Jokowi akhirnya diserahkan kepada KPK

JAKARTA. Gitar milik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pemberian personel grup band Metallica, Robert Trujillo, akhirnya tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun bukan Jokowi sendiri yang menyerahkan gitar tersebut melainkan menugaskan anak buahnya untuk menyerahkan gitar tersebut ke bagian gratifikasi KPK.

“Iya saya mau melaporkan ke bagian gratifikasi KPK,” kata Kepala Biro Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta Heru Budihartono saat menyerahkan gitar bass di kantor KPK, Jakarta, Senin (6/5).

Berdasarkan pantauan Kontan, gitar bass berwarna coklat tua bertanda tangan bassis Meallica Robert Trujillo itu sampai di kantor KPK sekitar pukul 14.00 wib.

Menurut Budi, ia mewakilli Jokowi karena memang tidak ada larangan mengenai hal tersebut. Budi mengatakan lantaran sedang menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jakarta, atasannya itu memerintahkannya untuk menyerahkan gitar tersebut.

“Iya (siap hadir ke KPK), cuma sekarang sedang bertugas. Nanti di kantor mungkin dia akan sampaikan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mendapat kado istimewa, sebuah gitar bass dari salah seorang personel grup band rock Metallica, Robert Trujillo. Gitar bass tersebut bermerek Ibanez warna merah marun yang diberikan Trujillo melalui rekan Jokowi yang juga seorang promotor acara musik, Jonathan Liu. Gitar tersebut juga telah diperlihatkan Jokowi kepada publik pada Jumat (3/5) lalu di gedung Balaikota DKI.

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 1645 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..