: WIB    --   
indikator  I  

Genjot ritel, BPTJ siapkan transportasi khusus

Genjot ritel, BPTJ siapkan transportasi khusus

KONTAN.CO.ID - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Bambang Prihandono mengatakan, pihaknya menyiapkan armada untuk membuat ritel kembali bergeliat. Sejak 7 September hingga 20 September nanti, BPTJ akan uji coba untuk kendaraan khusus ke pusat perbelanjaan tertentu.

"Rutenya mulai dari Megamall di Bekasi hingga ke Plaza Senayan mulai pagi pukul 05.45 WIB hingga sore pukul 18.25 WIB," ujar Bambang dalam forum diskusi bertemakan transportasi Jabodetabek ke depan di Menara KADIN Indonesia pada Rabu (13/9).

Bambang menyatakan, uji coba ini dilakukan untuk kembali meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi ritel kembali. Jika masyarakat terhambat moda transportasi yang kurang menjangkau tempat pilihan mereka dan macetnya jalanan, maka BPTJ Kemenhub akan memfasilitasi moda transportasi ini. "Ini juga agar meningkatkan ekonomi ritel juga. Jadi transportasi jalan, ekonomi pun juga," kata Bambang.

Sejauh ini, menurut Bambang, banyak respon yang diterima dari masyarakat menanggapi moda transportasi ini. Jika berhasil, maka nantinya moda transportasi ini akan ditetapkan berdasarkan peraturan menteri dan dapat beroperasi melayani masyarakat yang hendak pergi ke pusat-pusat perbelanjaan.


Reporter Choirun Nisa
Editor Wahyu Rahmawati

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]