kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Yuks, ramai-ramai cek kompensasi blackout dari PLN


Minggu, 18 Agustus 2019 / 21:14 WIB

Yuks, ramai-ramai cek kompensasi blackout dari PLN
ILUSTRASI. Kompensasi PLN atas kejadian blackout

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN memenuhi janjinya untuk segera membayar kompensai kepada para pelanggan yang terkena pemadaman masal alias blackout pada Minggu, 4 Agustus 2019 yang lalu.

Informasi tersebut sudah bisa didapatkan di situs perusahaan negara tersebut yakni di https://www.pln.co.id/pelanggan/informasi-kompensasi.

Caranya gampang, cukup masukkan saja identitas pelanggan bagi pelanggan pra bayar. Atau nomor meteran bagi pelanggan paska bayar.

Ternyata, hasilnya relatif seragam. Beberapa konsumen PLN mengaku mendapatkan hasil yang kurang lebih sama. Semisal Herry mendapatkan kompensasi sekitar Rp 26.000. Ada lagi Febri dengan kompensasi yang tidak terlalu berbeda dengan Herry, sebesar Rp 27.000 saja. Hasil yang relatif sama juga didapat pelanggan PLN lainnya, yaitu sebesar Rp 27.000 an atau setara 17 Kwh saja.

Beberapa konsumen menilai hasil kompensasi tersebut tidak sesuai harapan. Prediksi mendapatkan sekitar 30% dari pengeluaran biaya listrik sebulan sepertinya jauh dari harapan.

Malah, ada konsumen yang mencoba mengutak-atik hasil kompensasi tersebut. Ambil contoh Rp 27.000. Hasilnya hasil kompensasi tersebut setara dengan membeli satu pak lilin. Atau juga cukup membeli tiga liter solar dengan harga per liter Rp 9.900.


Reporter: Markus Sumartomdjon
Editor: Markus Sumartomjon

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×