kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yayasan Temasek dan 15 korporat Indonesia di Singapura donasikan oxygen concentrators


Selasa, 13 Juli 2021 / 15:37 WIB
Yayasan Temasek dan 15 korporat Indonesia di Singapura donasikan oxygen concentrators
ILUSTRASI. Yayasan Temasek dan 15 perusahaan Indonesia di Singapura donasikan oxygen concentrators untuk penangangan Covid-19 di Indonesia.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Yayasan Temasek dan 15 perusahaan Indonesia dan Singapura memberikan donasi peralatan medis berupa Oxygen Concentrators (OC) guna penanganan Covid-19 di Indonesia. Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, memerlukan kecepatan penanganan kesehatan khususnya bagi mereka yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Hingga 13 Juli 2021, Yayasan Temasek bersama dengan 15 perusahaan Indonesia dan Singapura sudah mengumpulkan 11.000 Oxygen Concentrators untuk Indonesia. Sebanyak 1.500 unit dari bantuan itu pada Selasa (13/7) diberangkatkan dari Shanghai ke Jakarta.

Upacara penyerahan bantuan ini dilakukan di Beijing dengan disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT Djauhari Oratmangun di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing.

Bantuan Oxygen Concentrators ini ditujukan kepada Kementerian Kesehatan RI yang selanjutnya akan dikirimkan ke berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia. Pengiriman selanjutnya direncanakan secara bertahap setiap pekan.

Baca Juga: Mulai 12 Juli, Singapura melarang warga Indonesia ke Singapura

Ada pun 15 perusahaan Indonesia dan Singapura yang berkolaborasi dengan Yayasan Temasek dalam pemberian donasi kali ini yaitu Bakti Barito Foundation, Cikarang Listrindo, Dharma Satya Nusantara, East Ventures, Indies Capital Partners, Kino Indonesia, Sinar Mas, Tanoto Foundation, TBS Energi Utama, Triputra Group, UID Foundation, Wahana Artha, CapitaLand Hope Foundation, DBS Bank, dan Singtel.

Jennie Chua, Pimpinan Yayasan Temasek Internasional mengatakan, munculnya virus jenis baru Covid-19 yang lebih menular memerlukan kerja sama dan dukungan cepat semua pihak baik di Indonesia dan Singapura dalam mengatasi wabah ini.

"Yayasan Temasek dan KBRI Singapura bersama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura dalam menfasilitasi kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak baik Indonesia dan Singapura dalam upaya cepat membantu Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini,” ujar Jennie dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7).

Bantuan Oxygen Concentrators ini diharapkan akan dapat membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, serta turut mencerminkan hubungan baik dan kedekatan persahabatan Indonesia dan Singapura.

Sejak awal pandemi, KBRI Singapura telah bekerja sama dengan Yayasan Temasek untuk menyalurkan berbagai macam bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Selanjutnya: Menko Luhut prediksi pandemi membaik dalam lima hari mendatang, ini syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×