kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wiranto: Semoga kali ini kesampaian jadi presiden


Sabtu, 04 Januari 2014 / 08:01 WIB
Wiranto: Semoga kali ini kesampaian jadi presiden
Pengendara motor berputar arah setelah mengetahui BBM jenis Pertalite dan Pertamax kosong di SPBU 34-16117, Kelurahan Pasir Mulya, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengatakan telah dua kali maju sebagai calon presiden atau wakil presiden tetapi selama ini selalu kandas. Namun dia mengatakan masih punya harapan dapat memenangkan pemilu presiden.

"Semoga (kali ini) kesampaian, karena sudah berkali-kali enggak kesampaian," kata Wiranto, yang juga ditetapkan menjadi calon presiden dari partai Hanura, dalam pengajian bulanan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (3/1/2014).

Wiranto mengatakan hasratnya menjadi presiden punya landasan untuk membawa kebaikan bagi Indonesia. Menurut dia, seorang calon presiden tak perlu memusingkan visi Indonesia di masa depan. Karena, ujar dia, semua visi itu sudah dirumuskan oleh pendiri bangsa dan terpatri jelas dalam UUD 1945.

"Tapi (visi dalam konstitusi) itu baru mimpi, angan-angan, kita belum masuk, karena kemerdekaan baru mengantar kita ke pintu gerbang. Siapa yang bisa mengubah bangsa ini jadi lebih baik? Itulah tugas pemimpin," papar Wiranto.

Partai Hanura telah mendeklarasikan Wiranto sebagai calon presiden, berpasangan dengan Hary Tanoesoedibjo sebagai calon wakilnya. Pada 2004, Wiranto juga maju menjadi calon presiden, saat itu berpasangan dengan Salahudin Wahid.

Pada 2004, Wiranto menjadi calon presiden setelah memenangkan konvensi Partai Golkar. Namun dia kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla yang diusung Partai Demokrat.

Berlanjut, pada 2009, Wiranto kembali maju ke pemilu presiden. Kali ini maju sebagai calon wakil presiden dengan Jusuf Kalla sebagai calon presiden. Pasangan ini diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Hanura. Lagi-lagi SBY mengandaskan Wiranto, bersama Boediono sebagai calon wakil presidennya. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×