kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Waspada! Virus corona India telah menyebar di Jakarta, Kudus, dan Bangkalan


Senin, 14 Juni 2021 / 15:54 WIB
Waspada! Virus corona India telah menyebar di Jakarta, Kudus, dan Bangkalan
ILUSTRASI. Menkes Budi G Sadikin memberikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden mengenai Penanganan Pandemi COVID-19, Senin (17/05/2021).

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKRTA. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan virus corona Covid-19 varian dari India atau varian Delta (virus corona B.1.617.2) sudah mendominasi pasien di tiga kota yakni Kudus Jawa Tengah, Bangkalan Jawa Timur dan di DKI Jakarta.

Karena itu Menkes Budi Gunadi Sadikin menegaskan agar masyarakat meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan karena virus corona Covid-19 varian dari India atau varian Delta ini lebih cepat menyebar di masyarakat meskipun tidak lebih mematikan.

"Kami melaporkan di Kudus Jawa Tengah, DKI Jakarta, juga Bangkalan Madura Jawa Timur yang terkonfirmasi varian India mendominasi," terang Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara seusai mengikuti Rapat dengan Presiden Joko Widodo Senin (14/6)

Karena penularan virus corona Covid-19 varian dari India atau varian Delta lebih cepat, Menkes meminta agar implementasi penerapan protokol kesehatan dilapangan lebih ketat.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN)  Airlangga Hartarto menambahkan agar mempercepat pelacakan varian virus corona Covid-19 dari India atau varian Delta ini , Presiden Joko Widodo juga memerintahkan agar proses laboratorium untuk memeriksa genom sequencing dipercepat dari waktu dua minggu menjadi satu minggu.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×