kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volume Lalu Lintas Jalan Tol Cileunyi Menuju Bandung Naik 52%


Jumat, 06 Mei 2022 / 18:28 WIB
Volume Lalu Lintas Jalan Tol Cileunyi Menuju Bandung Naik 52%
ILUSTRASI. Volume lalu lintas arus balik ke Bandung lewat GT Cileunyi 82.232 kendaraan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatat peningkatan volume transaksi yang melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi arus balik atau pengguna jalan yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 82.232 kendaraan. 

Volume tersebut meningkat 51,95% dibanding lalu lintas new normal sebanyak 54.117 kendaraan. Sedangkan volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi terdapat penurunan, yaitu tercatat sebanyak 56.182 kendaraan atau menurun 1,48% dari lalin new normal yaitu sebanyak 57.029 kendaraan. 

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan. "Kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan, serta memperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," ujar dia. 

Baca Juga: Volume Lalu Lintas Jalan Tol Wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah Naik di Atas 100%

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar. 

Irra juga menyebutkan, telah melakukan pembaruan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy 3.0, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×