kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever Indonesia sumbangkan 40.000 alat test PCR melalui Gugus Tugas Covid


Selasa, 16 Juni 2020 / 21:57 WIB
Unilever Indonesia sumbangkan 40.000 alat test PCR melalui Gugus Tugas Covid
ILUSTRASI. Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA PT Unilever Indonesia Tbk resmi menyumbangkan lebih dari 40.000 alat tes polymerase chain reaction atau PCR kepada Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

Nilai bantuan alat pengetesan PCR dari PT Unilever Indonesia Tbk ini mencapai lebih dari Rp10,7 miliar.

Governance and Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, pada Selasa (16/6).

Bantuan itu disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada sejumlah rumah sakit, laboratorium dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. 

Alat tes dari PCR PT Unilever Indonesia Tbk tersebut berjumlah 40.320 paket yang terdiri dari antigen test kit, reagen, dan alat swab dengan kontainernya.

Alat tes PCR PT Unilever Indonesia Tbk itu telah didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan, di antaranya RSUD Dr. Soetomo (Surabaya), RSUP Hasan Sadikin (Bandung), Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (Jakarta) dan Laboratorium Institut Pertanian Bogor.  

Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif PT Unilever Indonesia Tbk. Doni menyebut Inisiatif PT Unilever Indonesia Tbk ini sangat tepat dan menjawab kebutuhan penanganan pandemi di Indonesia saat ini. 

“Donasi alat tes PCR dan produk sabun cuci tangan masih terus diperlukan selama pandemi ini masih berlangsung. Untuk itu kami sangat mengapresiasi PT Unilever Indonesia Tbk yang responsif dalam membantu penanganan COVID-19,” ujar Doni.

Pada kesempatan itu, Doni menyampaikan perlunya sosialisasi ke masjid-masjid, agar jamaah perlu untuk membasuh tangan dengan sabun cuci tangan sebelum wudhu. 

“Selama ini belum disampaikan, setiap tempat wudhu di semua masjid harus ada sabun,” ujar Doni. 

Sementara itu, Direktur PT Unilever Tbk. Hemant Bakshi dalam pernyataan tertulisnya Selasa (16/6), menyampaikan bahwa Unilever telah tumbuh bersama masyarakat Indonesia selama lebih dari 86 tahun. 

“Selama itu juga kami telah turut berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis yang dialami negeri ini. Kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mengatasi krisis yang terjadi,” ujar Hemant.

Unilever Indonesia, menurut Hemant, mengamati terus perkembangan situasi dan kebutuhan yang mengemuka dalam penanganan Covid-19. Dari situ Unilever Indonesia melihat bahwa kebutuhan pasokan tes PCR masih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. 

“Sebelumnya, kami telah menyumbangkan masker N95 melalui Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) ketika kebutuhan itu mendesak," katanya.

PT Unilever Indonesia Tbk juga telah mendonasikan produk-produk kami untuk membantu meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat. Saat ini kami melihat secara nasional pasokan alat tes PCR masih diperlukan dalam penanganan pandemi, karena itu kami mendatangkan alat tes tersebut ke Indonesia.

"Kami tahu, saat ini permintaan alat tes PCR sangat tinggi di dunia,” lanjut Hemant.   

Selain dukungan berupa alat tes PCR, PT Unilever Indonesia Tbk melalui merek sabun kesehatan Lifebuoy telah menyalurkan 200.000 sabun ke sejumlah rumah sakit di Indonesia, dan 1,320 sabun cuci tangan telah disalurkan ke 400 masjid di Jakarta melalui BNPB.

PT Unilever Indonesia Tbk juga aktif memberi dukungan melalui edukasi masyarakat untuk mengadopsi perilaku baru dan meningkatkan kedisiplinan untuk mencegah Covid-19. 

Sejak awal pandemi, PT Unilever Indonesia Tbk menyatakan berkomitmen untuk mengalokasikan bantuan senilai Rp50 miliar, hingga bulan ini, tercatat sebanyak Rp83 miliar telah Unilever Indonesia sumbangkan bagi Indonesia melalui berbagai bentuk bantuan.

"Kami percaya bahwa setiap pihak memiliki peran dalam membantu menangani Covid-19. Sebagai perusahaan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, kami bersyukur dapat berpartisipasi memenuhi kebutuhan strategis bagi penanganan Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×