kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tim SAR fokus cari AirAsia di Belitung Timur


Senin, 29 Desember 2014 / 12:07 WIB
Tim SAR fokus cari AirAsia di Belitung Timur
ILUSTRASI. Kunyit bisa membuat awet muda.


Sumber: Antara | Editor: Hendra Gunawan

PANGKALPINANG. Kepala Kepolisian Resor Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Nugraha mengatakan, tim SAR akan difokuskan melakukan pencarian pesawat AirAsia jenis air bus A320-200 yang dinyatakan hilang kontak pada Minggu (28/12) pukul 06.17 WIB di seluruh wilayah Belitung Timur.

"Kami hanya fokus mencari di seluruh wilayah Beltim saja. Kalau memang pesawat itu jatuh di perairan Pontianak, akan diserahkan sepenuhnya kepada Basarnas untuk berkoordinasi dengan kepolisian disana," ujarnya di Belitung Timur, Senin.

Ia menyebutkan, hilangnya kontak pesawat Air Asia berdasarkan titik koordinat memang berada di wilayah Beltim. Untuk itu pencarian benar-benar akan difokuskan di wilayah Beltim, baik di perairan maupun di darat.

"Selain melakukan penyisiran di perairan, kami juga akan melakukan pencarian di daratan yakni di pulau-pulau kecil yang ada di wilayah Beltim. kami sudah menerjunkan anggota yang dibantu oleh mitra lainnya berusaha mencari diwilayah pantai yang ada di pulau-pulau itu," ujarnya.

Dikatakannya, untuk wilayah yang akan dilakukan penyusuran hari ini, berdasarkan dari posko manggar, Direktur Operasional Basarnas memerintahkan agar melakukan penyurusan di daerah kepulauan yakni pulau nanas, pulau serutu, pulau nangka dan pulau-pulau lainnya yang ada di Beliting Timur.

"Pencarian hari ini kami lakukan menggunakan empat kapal dari Polair, Pemda dan Kapal milik nelayan. pencarian juga kami lakukan menggunakan tiga helikopter dan dua pesawat Casa. Pencarian direncanakan hingga pukul 18.00 WIB," ungkapnya.

AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 itu hilang kontak di perairan Pulau Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT.

Pesawat membawa sebanyak 155 orang penumpang, dimana 16 orang di antaranya adalah anak-anak dan seorang bayi.

Pesawat berangkat dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 05.12 WIB dan sejak itu terus mengikuti jalur penerbangan yang sebelumnya telah ditetapkan.

Pada pukul 06.12 WIB pesawat masih terlacak di ATC Jakarta dengan ketinggian 38.000 kaki dan pada pukul 06.18 WIB hilang pantauan dari radar dan dinyatakan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×