kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tidak mudik ke Solo, presiden Jokowi akan rayakan Idul Fitri di Istana Bogor


Sabtu, 23 Mei 2020 / 18:35 WIB
Tidak mudik ke Solo, presiden Jokowi akan rayakan Idul Fitri di Istana Bogor
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Pool/aww.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak akan mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Minggu (24/5/2020) besok, Presiden akan merayakan Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat

"Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran covid-19 ," ujar Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia, Sabtu, (23/5/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi sampaikan ucapan selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah

Menurutnya, Presiden selama ini beraktifitas di Ibukota Jakarta. Presiden bekerja dengan skema work from home, serta meminimalisir kegiatan di luar. Karena, Jakarta merupakan wilayah dengan kategori zona merah untuk covid-19. "Maka, Presiden dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idulfitri 1441 Hijriyah esok hari," katanya.

Sementara itu, untuk silaturahmi atau open house sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan. Komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. "Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat," tuturnya.

Baca Juga: Polisi izinkan warga mudik lokal di Jabodetabek

Meskipun sedang dalam suasana Idul fitri, Presiden menegaskan akan tetap memantau perkembangan situasi nasional, utamanya penanganan pandemi covid-19. Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat, pada saat silaturrahmi bersama keluarga esok, meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memperhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan

"Salam hangat Presiden Joko Widodo untuk seluruh umat muslim dan warga Indonesia, Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah. Taqobbal Allahu Minna wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Tidak Mudik, Presiden Rayakan Idul Fitri di Istana Bogor"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×