kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tambah anggaran, BPKH siap genjot investasi di luar negeri


Kamis, 28 Maret 2019 / 15:12 WIB
Tambah anggaran, BPKH siap genjot investasi di luar negeri

Berita Terkait

Reporter: Abdul Basith | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) siap menggenjot investasi di luar negeri. Hal itu dilakukan dengan perubahan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) BPKH tahun 2019. Salah satu sektor yang naik adalah investasi.

"Investasi kita naikkan Rp 2 miliar karena ada kegiatan investasi di luar negeri yang menjadi fokus kita," ujar Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu saat rapat dengan Komisi VIII DPR, Kamis (28/3).


Menurut Anggito, kini BPKH tengah menjajaki investasi di beberapa sektor. Salah satunya sektor jasa penyedia makanan. Menurutnya, sektor jasa penyedia makanan atau katering memiliki return mencapai 17,5%.

Selain itu BPKH juga tengah menjajaki kerjasama pengadaan bis dengan nilai mencapai SAR 100 juta. Return dari kerjasama tersebut diperkirakan dapat mencapai 6,5% dalam mata uang SAR.

BPKH juga akan melakukan investasi gedung di Madinah. Lokasi gedung di Madinah dinilai cukup strategis karena masih ada banyak ruang.

Selain bidang investasi, anggaran bidang kesekretariatan juga mengalami kenaikan sebesar Rp 5,85 miliar. Kenaikan anggaran tersebut disepakati oleh Dewan Pengawas BPKH melihat kenaikan harga tiket penerbangan yang juga digunakan untuk proses penjajakan investasi.




TERBARU

Close [X]
×