kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sutiyoso menjadi anggota Dewan Pertimbangan Nasdem


Kamis, 17 Juni 2021 / 06:47 WIB
Sutiyoso menjadi anggota Dewan Pertimbangan Nasdem
ILUSTRASI. Mantan Gubenur DKI Sutiyoso

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai Nasdem dan menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan. Sutiyoso mengaku bergabung dengan Nasdem agar dapat tetap mengabdi dalam membangun negeri serta membesarkan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut.

"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai Nasdem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," kata Sutiyoso dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6/2021).

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Sutiyoso dapat memberikan manfaat bagi Nasdem serta pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

Baca Juga: Khawatir utang membengkak, anggota DPR ini tolak rencana pembelian alutsista

Menurut Siswono, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang Yos itu memiliki ketokohan yang kuat. "Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono.

Siswono menambahkan, pihaknya optimistis Partai Nasdem dapat memiliki perolehan suara yang lebih baik pada Pemilu 2024.

"Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana Nasdem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insya Allah pada Pemilu 2024 suara Nasdem akan naik lagi,” kata Siswono.

Sutiyoso merupakan sosok yang telah lama malang-melintang di dunia politik maupun pemerintahan. Sebelum menjadi gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso merupakan seorang tentara dengan pangkat terakhir letnan jenderal.

Baca Juga: Nasdem khawatir nilai dan skema pembelian Alpalhankam Kemenhan

Setelah masa jabatannya sebagai gubernur DKI berakhir, Sutiyoso pernah menduduki sejumlah jabatan antara lain Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) serta Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sutiyoso juga sempat menjadi ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia periode 2010-2015. (Ardito Ramadhan).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gabung Nasdem, Sutiyoso Jadi Anggota Dewan Pertimbangan"

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×