kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Surya Paloh tepis calonkan Anies, Ridwan Kamil, Khofifah maju pilpres 2024


Selasa, 12 November 2019 / 00:29 WIB
Surya Paloh tepis calonkan Anies, Ridwan Kamil, Khofifah maju pilpres 2024
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November itu mengusung tema Restorasi Untuk Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafi

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Ketua Umum Partai NasDem  Surya Paloh menegaskan Nasdem tak mempersiapkan Anies Baswedan, Ridwan Kamil, atau Khofifah Indar Parawansa untuk maju menjadi calon presiden dalam Pemilihan Presiden tahun 2024. Kata Surya, Partai akan mencari calon terbaik melalui konvensi.

"Kalau ada yang bilang, ah ini berpihak pada bung Anies, ah salah itu. Berpihak pada Ridwan Kamil, apalagi salah itu. Khofifah? Belum tentu. Kader NasDem belum tentu lagi. Jadi siapa? Kita cari bersama," kata Paloh di acara hari ulang tahun NasDem di Jiexpo, Kemayoran, Senin (11/11)).

Di hadapan para pemimpin partai, Surya Paloh menegaskan akan menyaring calon presiden di Pilpres 2024 dengan membuka peluang seluas-luasnya, dan tak membatasi calon presiden yang mereka usung hanya dari kader NasDem saja. NasDem akan menggelar konvensi terkait calon presiden dua tahun jelang Pemilu.  Jika Pemilu tahun 2024 maka konvensi mencari calon calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan 2022.

Surya menyebut, NasDem mendorong dirinya maju sebagai Ketua Umum dalam Pilpres 2024 kelak,. Hanya, Surya mengaku ia berat menerima mandat itu. "Kongres memiunta saya, Pak Presiden (Jokowi) maju dalam Pilpres 2024. Mandat sebagai Ketua Umum terpilih bisa saya lakukan. Tapi mandat menerima sebagai calon presiden, saya harus membalikkan jarum jam lagi. Barangkali kalau 20 tahun lalu saya akan menerima," ujar Surya Paloh.

Namun, kata Surya Paloh, konvensi kali ini akan kembali menjalankan tradisi mencari calon-calon terbaik putra bangsa seperti yang dilakukan kepada Jokowi. "Saya berharap, kita semua bisa menemukan calon terbaik bagi bangsa ini," ujar Surya.

 

 

 

 

 

 

 




TERBARU

Close [X]
×