kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sudah tiba di AS, SBY segera jalani perawatan kanker prostat


Jumat, 05 November 2021 / 13:56 WIB
Sudah tiba di AS, SBY segera jalani perawatan kanker prostat
ILUSTRASI. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah tiba di Amerika Serikat pada Kamis (4/11/2021) untuk menjalani perawatan atas penyakit kanker prostat yang diidapnya.

"Beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang. Hanya, bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat (5/11/2021).

Herzaky menuturkan, SBY berada dalam kondisi baik. Ia mengatakan, pihaknya pun masih menunggu perkembangan lebih lanjut soal kesehatan SBY.

"Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan," ujar Herzaky.

Baca Juga: Apa itu kanker prostat yang diidap oleh SBY? Ini gejala, penyebab, dan komplikasinya

Herzaky juga mengungkapkan, SBY memilih berobat ke Amerika Serikat karena pihak keluarga mengusahakan yang terbaik bagi ketua Majelis Tingi Partai Demokrat itu.

Ia melanjutkan, keputusan untuk menjalani perawatan di Amerika Serikat juga sesuai hasil konsultasi dengan tim dokter di Indonesia.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," kata Herzaky.

Diketahui, SBY akan menjalani perawatan selama kurang-lebih 1,5 bulan di sebuah rumah sakit khusus kanker di Minneapolis, Amerika Serikat untuk mengobati kanker prostat stadium awal yang diidapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul SBY Sudah Tiba di AS untuk Jalani Perawatan Kanker Prostat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×