kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah lama tak berjumpa, Wapres dan Jokowi terapkan social distancing


Rabu, 18 Maret 2020 / 11:28 WIB
Sudah lama tak berjumpa, Wapres dan Jokowi terapkan social distancing
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku sudah cukup lama tidak bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Hal tersebut dilakukan karena seluruh jajaran kabinet, baik Presiden, Wakil Presiden, serta menteri sedang menjaga jarak fisik satu sama lain dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Sejak beberapa lama belum bertemu langsung dengan Pak Jokowi," ujar Ma'ruf dikutip dari siaran KOMPAS TV, Rabu (18/3/2020).

Komunikasi keduanya pun dilakukan melalui sambungan telepon atau konferensi video. "Kami sudah beberapa kali sidang kabinet tapi melalui jarak jauh," lanjut dia.

Baca Juga: Mantan Wapres Jusuf Kalla telah jalani tes virus corona, bagaimana hasilnya?

Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin dan jajarannya mulai menerapkan social distancing dengan melakukan konferensi video saat rapat kabinet. Terutama, pasca salah satu menterinya, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terpapar virus corona.

Wapres Ma'ruf Amin juga mengatakan dirinya sudah mengurangi beberapa kegiatannya terutama yang melibatkan orang banyak. "Ya menghindari menerima tamu sejauh mungkin kecuali yang sangat urgent. Kalau rapat dengan berbagai kementerian untuk lakukan koordinasi juga tidak bertatap muka langsung, kami lakukan jarak jauh melalui teleconference," kata dia.

Baca Juga: Menteri UKM Teten Masduki sudah jalani tes virus corona Covid-19, bagaimana hasilnya?

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan gerakan social distancing. Beberapa hal yang dilakukan adalah dengan menerapkan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona lebih masif lagi.

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Istana perketat pencegahan penyebaran virus corona

Menurut Jokowi, langkah ini perlu dilakukan agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal. "Agar penyebarannya bisa kita hambat dan stop," ujar Kepala Negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terapkan 'Social Distancing', Wapres Mengaku Lama Tak Jumpa Jokowi"
Penulis : Deti Mega Purnamasari
Editor : Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×