kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,66   16,77   1.89%
  • EMAS977.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.30%
  • RD.CAMPURAN 0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.17%

Sri Mulyani rajin upload informasi ekonomi di Instagram pribadinya, untuk apa?


Minggu, 23 Agustus 2020 / 20:02 WIB
Sri Mulyani rajin upload informasi ekonomi di Instagram pribadinya, untuk apa?
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani, keynote speaker Kongres II AMSI, 22 Agustus 2020.

Reporter: Bidara Pink | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berupaya memberikan edukasi publik terkait perekonomian Indonesia dengan mengikuti perkembangan zaman.

Salah satunya, dengan mengunggah konten lewat Instagram resmi Kemenkeu @Kemenkeuri. Namun, Sri Mulyani bilang, banyak juga masyarakat yang lebih senang melihat unggahan di akun Instagram pribadinya, @smindrawati.

"Konetn kami banyak. Kami masuk ke media sosial (medsos). Banyak memang followers (Instagram) Kemenkeu, tapi mereka malah lebih suka masuk ke medsos saya," cerita Sri Mulyani dalam Pembukaan Kongres II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Sabtu (22/8).

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani masih setia baca koran tiap pagi

Untuk itu, lewat akun Instagram pribadinya yang memiliki 1,9 juta followers, Sri Mulyani berupaya menyediakan informasi terkait perekonomian Indonesia. Dirinya berusaha beradaptasi sebagai seorang pribadi dan sebagai seorang Menteri Keuangan.

"Ya dari sisi etika makanya kami coba menjaga, bagaimana saya sebagai person dan saya sebagai menkeu tetap bisa menunjang dan tetap menjadikan platform saya buat edukasi publik," tambahnya.

Untuk mempermudah pemahaman publik pun, Sri Mulyani memilih membagikan informasi tidak hanya dalam bentuk narasi. Namun, juga dalam bentuk video, infografik, foto, bahkan kartun.

Kata Sri Mulyani, ini juga sebagai salah satu bentuk adaptasi policy maker dalam menyesuaiakan kebutuhan dan permintaan dari masyarakat.

Baca Juga: Sri Mulyani mengaku sering jadi korban judul berita

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
MENAGIH UTANG ITU MUDAH Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 7

[X]
×