kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani Janji Wariskan Anggaran Sehat, Kuat dan Kredibel untuk Pemerintahan Baru


Selasa, 05 Maret 2024 / 16:12 WIB
Sri Mulyani Janji Wariskan Anggaran Sehat, Kuat dan Kredibel untuk Pemerintahan Baru
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan memberikan warisan anggaran yang sehat, cukup kuat, dan kredibel untuk pemerintahan baru. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan memberikan warisan anggaran yang sehat, cukup kuat, dan kredibel untuk pemerintahan baru.  

Ia menyampaikan bahwa warisan tersebut merupakan tanggung jawab Kementerian Keuangan, sehingga pemerintahan baru yang terpilih akan mampu melanjutkan pola yang ada serta melanjutkan tujuan pembangunan.

“Saya pikir dengan menghormati proses politik dan hasil yang dicapai pemerintahan ini, khususnya Kementerian Keuangan, merupakan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa kita akan memberikan warisan anggaran yang sehat, cukup kuat, dan kredibel,” tutur Sri Mulyani dalam agenda Mandiri Investment Forum 2024, Selasa (5/3).

Baca Juga: Sri Mulyani Pastikan THR Lebaran Tahun Ini untuk ASN hingga Pensiunan Dibayarkan 100%

Menurutnya pergantian kepemimpinan ini bukan kali pertama Indonesia menjalankannya, sehingga dirinya tak terlalu khawatir soal proses transisi yang terjadi ke depan.

“Menarik mengamati dari sudut pandang pemberitaan, tapi tugas sebenarnya adalah bagaimana agar kita semua mendapat kepastian soal apa saja yang dianggap pemerintahan baru sebagai prioritas penting,” ungkapnya.

Baca Juga: Utang Negara Bakal Bengkak Akibat Anggaran Makan Siang Gratis? Ini Kata Pengamat

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia serta kebijakan fiskal, selalu menjadi kombinasi antara ambisi untuk terus menciptakan kemajuan atau mempercepat kemajuan yang sudah ditargetkan.

“Namun harus juga memastikan fondasinya akan tetap kuat dan kokoh, serta sehat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×