kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sido Muncul (SIDO) sepakati membagikan saham bonus sebanyak 227,25 juta lembar


Jumat, 03 September 2021 / 14:43 WIB
Sido Muncul (SIDO) sepakati membagikan saham bonus sebanyak 227,25 juta lembar


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) sepakat membagikan saham bonus. Keputusan tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (3/9).

Direktur SIDO, Leonard menuturkan pemegang saham telah menyetujui usulan perusahaan untuk membagikan saham bonus. Rasio setiap 131 lembar saham lama berhak mendapatkan 1 lembar saham bonus. Adapun saham bonus yang akan dibagikan SIDO sebanyak 227,25 juta lembar.

Pendistribusian saham bonus akan dilakukan pada tanggal 5 Oktober 2021 dengan cum saham bonus di Pasar Regular dan Negosiasi pada tanggal 27 September 2021. Adapun tanggal recording date jatuh pada tanggal 30 September 2021.

Baca Juga: Sido Muncul (SIDO) bakal bagikan dividen interim, catat jadwalnya!

Ia menjelaskan, saham bonus yang dibagikan berasal dari saham treasuri. Sido Muncul merupakan emiten yang pertama yang mendistribusikan saham bonus yang berasal dari saham treasuri.

Pembagian saham bonus ini sejalan dengan komitmen SIDO untuk meningkatkan dan menjaga likuiditas perdagangan saham di bursa.

"Selain itu diharapkan penyebaran saham ini akan lebih merata di masyarakat dan saham perseroan menjadi lebih likuid serta lebih mencerminkan kinerja perusahaan," terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (3/9).

Selanjutnya: Sektor konsumsi hilang pamor, ini rekomendasi saham yang masih menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×