kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sidang tahunan, Puan Maharani ingatkan soal politik pembangunan


Jumat, 14 Agustus 2020 / 10:28 WIB
Sidang tahunan, Puan Maharani ingatkan soal politik pembangunan
ILUSTRASI. Ketua DPR Puan Maharani (kedua kiri) bersama Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (kiri), Sufmi Dasco Ahmad (kedua kanan) dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (kanan) dalam jumpa pers terkait Rancangan Undang-Unda

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPR Puan Maharani menyebut, membangun Indonesia memiliki arti yang sangat luas. Yaitu membangun dalam segala bidang kehidupan negara dan masyarakat untuk menuju arah dan cita-cita kemerdekaan seperti yang tertuang dalam UUD 1945.

Tujuan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Negara RI secara tegas telah diguratkan dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke 4.

Baca Juga: Ketua MPR ingatkan pemerintah soal potensi krisis pangan di masa pandemi Covid-19

Seperti diketahui alinea ke 4 pembukaan UUD 1945 menyebutkan tujuan pembangunan yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

“Dalam mewujudkan tujuan negara tersebut diperlukan politik pembangunan untuk dapat mengelola, mengatur dan mengendalikan sumber daya bangsa dan negara yang diarahkan untuk membangun kekuatan nasional,” kata Puan dalam Sidang Tahunan bersama MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2020 di Kompleks MPR/DPR, Jumat (14/8).

Politisi PDIP ini mengatakan, arah politik pembangunan adalah hal inti di dalam suatu pembangunan. Pembangunan tanpa arah politik yang jelas ibarat kapal tanpa kompas.

Baca Juga: Megawati dan SBY hadir secara virtual dalam sidang Tahunan MPR 2020

Pembangunan tanpa dipimpin oleh visi misi politik pembangunan yang jelas ibarat kapal tanpa nahkoda yang akan hancur karena membentur karang atau tenggelam karena diterjang badai.

“Indonesia maju menjadi tema dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 75 merupakan tekad semua untuk dapat mengarahkan politik pembangunan nasional untuk dapat segera mewujudkan Indonesia maju di segala bidang,” kata Puan.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×