kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Dideklarasikan Bakal Cawapres Ganjar, Begini Komentar Mahfud MD


Rabu, 18 Oktober 2023 / 12:00 WIB
Setelah Dideklarasikan Bakal Cawapres Ganjar, Begini Komentar Mahfud MD
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri akhirnya medeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada pemilu 2024.

Mahfud MD saat ini mengemban tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Dalam keterangannya, pasca dideklarasikan Mahfud MD mengaku tidak pernah menyatakan akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Mahfud mengatakan, seorang Menko Polhukam memiliki tugas untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar dan aman. 

Baca Juga: Resmi Jadi Bakal Cawapres Ganjar, Mahfud Diharapkan Lakukan Reformasi Sistem Hukum

"Karena tugas itu maka selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu. Saya juga tidak pernah berkampanye, memasang spanduk dan lain-lain," kata Mahfud seusai diumumkan menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (18/10/2023). 

Mahfud menuturkan, baru pada hari ini lah dia akhirnya menyampaikan siap berkontestasi pada Pemilihan Presiden 2024. Sebab, ia sudah mendapatkan amanah dari para ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi calon wakil presiden. 

Baca Juga: Penjelasan Puan Maharani Terkait Ketidakhadiran Jokowi di Pengumuman Cawapres Ganjar

"Bagi yang selama ini menunda untuk mementukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi," kata Mahfud. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dipilih Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud: Saya Tak Pernah Kampanye dan Pasang Spanduk"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×