kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden minta pemda jalankan tugasnya dengan baik


Selasa, 10 Desember 2013 / 10:05 WIB
Presiden minta pemda jalankan tugasnya dengan baik
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen mengatakan, pertumbuhan ekonomi AS melambat dan mengakui ada risiko resesi. ANTARA FOTO/POOL/Made Nagi/pras/rwa.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Dikky Setiawan

BOGOR. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepala daerah seluruh Indonesia, baik itu Gubernur, bupati dan walikota untuk menjalankan roda pemerintahan di daerahnya masing-masing dengan sebaik-baiknya. Permintaan itu disampaikan Presiden dalam rapat dengan para gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Selasa (10/12).

"Saya menyadari bahwa saudara tidak bisa bekerja dengan baik di daerah karena ada satu dan lain hal, secara nasional, tentu ada sasaran yang tidak bisa kita capai. Tapi, meskipun begitu, saya ingin pastikan para gubernur, bupati dan walikota bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutur Presiden dihadapan para gubernur se-Indonesia.

SBY mengingatkan kepada para kepala daerah mengenai pentingnya bekerja keras memajukan wilayah masing-masing.

Pasalnya, maju mundurnya Indonesia, dan baik buruknya jalannya pembangunan sangat tergantung dan ditentukan seluruh pejabat pemerintahan baik di pusat maupun di daerah.

Presiden ingin agar semua amanah Undang-Undang Dasar dan Undang-Undang bisa dijalankan dengan baik.

Termasuk, di dalamnya mencegah terjadinya korupsi di daerah. Dengan serius mengurus pemerintahan, SBY yakin pembangunan dan roda pemerintahanya bisa berjalan baik di seluruh Indonesia.

"Indonesia ini negara kita sendiri, pemerintahan ini pemerintahan kita sendiri. Kita ingin negara kita sistemnya baik. Tetapi, implementasi dari semua kebijakan atau program harus berjalan dengan baik," ujar SBY. 

Pada kesempatan itu, SBY juga menyinggung tentang masa tugasnya yang tinggal 11 bulan lagi. Ia mengatakan, di akhir masa jabatannya ini, ia ingin menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik lagi. Selain itu, sebagian juga pemda akan berakhir masa jabatannya.

Karena itu, ia meminta agar setiap gubernur, bupati dan walikota untuk serius bekerja. Bila mereka berhasil menjalankan tugasnya, maka rakyat pasti senang dan itu memang tugas sebagai pejabat untuk membuat rakyatnya sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×