kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Prabowo akan nyatakan sikap politik resmi sebelum pelantikan Jokowi


Rabu, 09 Oktober 2019 / 18:04 WIB

Prabowo akan nyatakan sikap politik resmi sebelum pelantikan Jokowi
ILUSTRASI. Prabowo Subianto memberikan sambutan usai menyaksikan pengukuhan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kaltim di Balikpapan Sport and Convention Center (DOME) pada 25 November 2018.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera menyatakan sikap resmi partainya selama lima tahun ke depan.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 hingga 17 Oktober 2019 mendatang, Prabowo akan memutuskan, apakah Partai Gerindra akan tetap menjadi oposisi atau bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Rakernas Partai Gerindra berlangsung sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Prabowo sudah siapkan calon menteri untuk Kabinet Jokowi

"Pak Prabowo akan menyampaikan sikap politik beliau secara resmi setelah mendengar lebih banyak masukan dari para pimpinan Partai Gerindra dari seluruh Indonesia melalui Rakernas Partai Gerindra," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Prabowo, melalui pesan singkat, Rabu (9/10).

Rencananya, Rakernas Partai Gerindra akan digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Prabowo akan mengundang seluruh pimpinan pusat dan daerah Partai Gerindra untuk dimintai pendapat.

"Kan, orang lagi menunggu, apakah kami beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal atau dalam pemerintahan," kata Dahnil.

Baca Juga: MPR mundurkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf jadi pukul 16.00 WIB, ini alasannya

"Itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober, karena nanti Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini," ucap dia.


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×