kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Positif corona, Dirjen Perkeretaapian mengakui tidak batuk dan sesak napas


Selasa, 24 Maret 2020 / 17:22 WIB
Positif corona, Dirjen Perkeretaapian mengakui tidak batuk dan sesak napas
ILUSTRASI. Dirjen Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri sudah dikonfirmasi terinfeksi virus corona pada 24 Maret 2020. Zulfikri menjelaskan, hasil tersebut didapatkan berdasarkan swab test yang dilakukan Kemenhub pada tanggal 18 Maret 2020.

Meski dikonfirmasi positif Covid-19, Zulfikri mengaku saat ini dalam kondisi baik. Dia memang sempat menjalani rawat inap pada 9 Maret hingga 13 Maret karena terindikasi pneumonia dengan gejala batuk kecil di salah satu rumahsakit di Tangerang Selatan. Tetapi, dia sudah diizinkan pulang dengan diberikan antibiotik.

Baca Juga: Kemenhub konfirmasi Dirjen Perkeretaapian positif Covid-19

"Terhitung tanggal 21 Maret sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik. Sampai sekarang dalam keadaan sehat, tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas," ujar Zulfikri dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3).

Lebih lanjut Zulfikri mengatakan, sejak melakukan swab test 18 Maret lalu, semua peserta test berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan dimnta untuk melakukan isolasi di rumah sambil menunggu hasil pemeriksaan.

Baca Juga: Angka kematian akibat wabah corona di Indonesia masih yang tertinggi di atas 8%

Dia mengatakan, sejak berstatus ODP pun, dirinya sudah melakukan isolasi diri dengan menggunakan masker dan mencegah kontak dengan lainnya. Saat ini, Zulfikri tetap diminta untuk melakukan isolasi di kamar dan menunggu arahan dari satgas Covid-19 yang kemungkinan akan melakukan swab test kembali untuk melihat perkembangan dari hasil swab test terdahulu.

Lebih lanjut dia mengatakan, istrinya yang sudah diperiksa sudah dinyatakan negatif. Tetapi dia meminta orang yang melakukan kontak sebelumnya dalam jangka waktu yang disebutkan segera melakukan pemeriksaan ke dokter, terlebih yang memiliki gejala dan riwayat kesehatan yang kurang baik.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×