kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PKS Sebut Anies Baswedan akan Umumkan Cawapres Sepulang Haji


Jumat, 23 Juni 2023 / 20:02 WIB
PKS Sebut Anies Baswedan akan Umumkan Cawapres Sepulang Haji
ILUSTRASI. Bakal calon presiden Anies Baswedan menyapa pendukungnya usai menyampaikan pidato dalam Temu Kebangsaan Relawan Anies


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Muzzammil Yusuf mengungkapkan bakal capres dari KPP Anies Baswedan akan mengumumkan cawapres setelah pulang dari naik haji.

Adapun Anies baru saja berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada Kamis (22/6/2023) kemarin.

"Sepulang dari haji, insya Allah beliau akan umumkan (cawapres)," ujar Muzzammil saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Deklarasi Bacawapres, Sudirman Said: Mungkin Setelah Anies Melaksanakan Ibadah Haji

Muzzammil menjelaskan, Tim 8 KPP sudah mulai diminta Anies untuk berbicara mengenai agenda atau kegiatan bersama ke depan. Dia menegaskan Tim 8 KPP menyerahkan sepenuhnya nama cawapres ke Anies.

"Tim 8 sudah jumpa Pak Anies menjelang Pak Anies berangkat haji. Dan Tim 8 yang mewakili tiga partai alhamdulillah solid," jelasnya.

Muzzammil pun memohon doa kepada masyarakat agar ibadah haji Anies membawa berkah, bukan hanya untuk pribadi dan keluarga, tapi juga untuk kepemimpinan Indonesia ke depan.

Sebelumnya, Anies dan Tim Delapan KPP menyatakan sudah mengantongi satu nama sebagai bacawapres.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada nama atau ciri-ciri dari figur yang dipilih Anies itu. Anggota Tim Delapan KPP Sudirman Said menyatakan, Anies meminta pembahasan soal bacawapres dihentikan karena sudah final.

Baca Juga: Jokowi Respons 'Mimpi' SBY, Ini Katanya

Saat ini, Tim Delapan KPP diminta untuk menyusun strategi pemenangan Pilpres 2024, salah satunya membentuk tim pemenangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS: Anies Umumkan Cawapres Sepulang dari Haji"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×