kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditanya Tentang Cawapres, Ini Kata Anies Baswedan


Sabtu, 22 April 2023 / 12:30 WIB
 Ditanya Tentang Cawapres, Ini Kata Anies Baswedan


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden (capres) 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan masih belum mau bicara banyak soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menekankan hal itu saat ditemui usai salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal, Sabtu (22/4).

"Kita Lebaran dulu sampai selesai, baru mulai Lebaran. dulu, nanti habis Lebaran kita lihat lagi," kata Anies.

Oleh karenanya, Anies meminta masyarakat bersabar menunggu. Sebab, menurutnya, saat ini masyarakat sedang fokus menjalankan dan merayakan Lebaran 2023.

"Santai saja dulu, santai dulu, pokoknya yang penting sekarang ini kita sama-sama merayakan Idul Fitri. Karena seluruh masyarakat saat ini tidak lagi bicara politik kok. Masyarakat semua lagi bicaranya tentang kehangatan kumpul bersama, saling memaafkan kumpul dengan keluarga," ujar Anies.

Baca Juga: Jokowi Sebut 7 Nama yang Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Diketahui, koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 resmi terbentuk. Koalisi tersebut diberi nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Terbentuknya koalisi ini ditandai oleh ditandatanganinya nota kesepakatan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

“Dengan ditandatanganinya piagam ini, Koalisi Perubahan untuk Persatuan resmi terbentuk,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (24/3).

Adapun penunjukan nota kesepakatan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu diwakili oleh tim kecil perwakilan ketika parpol, dan perwakilan Anies.

Penulis : Rahel Narda Chaterine
Editor : Novianti Setuningsih

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya soal Cawapres, Anies Baswedan: Kita Lebaran Dulu, Santai Dulu".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×