kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PKS Sebut Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Masalah Timing


Sabtu, 28 Januari 2023 / 22:22 WIB
PKS Sebut Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Masalah Timing
ILUSTRASI. Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid mengatakan deklarasi dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) hanya tinggal menunggu momentum.

Kholid menegaskan, keputusan bacapres PKS ada di Majelis Syuro. Dengan demikian, soal deklarasi masih menunggu arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. “Masalah deklarasi hanya masalah taktis timing dan momentum saja,” ujar Kholid saat dihubungi, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Kholid, proses mekanisme deklarasi bacapres di internal PKS saat ini sedang berjalan. Ia menjelasksan, Majelis Syuro sudah memberikan mandat kepada Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) yang merupakan Badan Pekerja Majelis Syuro.

Baca Juga: Anies Baswedan, Nasdem, PKS, dan Demokrat Berkumpul di Lebak Bulus

Secara umum, aspirasi Majelis Syuro PKS telah disampaikan. Kemudian, mandat soal keputusan kapan dan di mana deklarasi bacapres diberikan kepada Ketua Majelis Syuro PKS.

“Terkait Bacawapres, PKS mendukung siapapun yang dapat melengkapi dan mendongkrak peluang kemenangan bacapres. Dan PKS menyepakati kriteria apa yang sudah disepakati oleh bacapres,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024.

Menurut AHY, hal itu karena sudah ada kesepakatan dari ketiga partai bakal Koalisi Perubahan, yaitu Demokrat, Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies pada Pemilu 2024.

"Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” kata AHY dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Gerindra dan PKB Resmikan Sekretariat Bersama, Siapa Cawapresnya?

AHY juga menilai, dalam waktu enam bulan belakangan, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final. Dengan demikian, hal itu sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS: Deklarasi Dukungan untuk Anies Hanya Masalah Timing dan Momentum"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×