kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan moral dari Luhut: Kalau kamu jadi pejabat, jangan sombong!


Selasa, 16 Juni 2020 / 12:30 WIB
Pesan moral dari Luhut: Kalau kamu jadi pejabat, jangan sombong!


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sempat menjadi dosen tamu kemarin. Dia memberikan kuliah umum kepada para siswa di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Polri, Senin (15/6/2020).

Di depan perwira TNI dan Polri itu, Luhut menyebut kalau integritas tak bisa dikompromikan saat mengemban jabatan. Jabatan, kata dia, bukan hal yang patut untuk disombongkan.

"Disiplin itu kunci. Itu harus kau bawa menjadi built-in. Apapun yang saya sampaikan, ujung-ujungnya itu kepribadian itu. Integrity is an important thing in your life," ucap Luhut dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Rizal Ramli putuskan tak akan hadir debat dengan Luhut, ini alasannya

"Dan kamu bekerja dari hati, serta teladan dalam berpikir, bertindak dan memberi contoh bagi anak buahmu. Kalau kamu jadi pejabat, jangan sombong! Jabatan itu hanya sementara. Itu pesan moral saya bagi kalian. Be yourself! Selamat bekerja, semoga kalian menjadi seorang pemimpin yang baik!" tegasnya lagi.

Di kesempatan itu, Luhut menjelaskan dalam menangani dampak ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19, pemerintah sudah menyiapkan total sekitar Rp 686,2 triliun. Lanjut dia, anggaran sebesar itu terbagi dalam bidang kesehatan, perlindungan sosial, insentif usaha, UMKM, pembiayaan korporasi serta sektoral dan pemda.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan siap debat dengan Rizal Ramli soal pengelolaan utang negara

"Sebenarnya, kalau kita tarik pada dampak positifnya, kita sekarang melakukan reformasi di semua bidang. Misalnya seperti bisnis UMKM sekarang ini yang tentu sangat penting," kata dia. "Karena backbone (tulang punggung) ekonomi kita sekarang banyak di UMKM, jadi kita dorong ini," tambahnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×