kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan blockchain Tokoin sumbang 1.000 rapid test corona ke IDI


Rabu, 08 April 2020 / 15:12 WIB
Perusahaan blockchain Tokoin sumbang 1.000 rapid test corona ke IDI


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi di Indonesia bahkan diseluruh dunia tidak luput dari ketakutan karena adanya pandemic virus corona Covid-19. Semua masyarakat menjadi was-was dan menjaga diri dengan melakukan Social Distancing.

Bahkan berbagai negara juga sudah menerapkan lockdown untuk mengurangi penyebaran dari virus corona Covid-19 tersebut, banyak masyarakat melakukan pembelian secara masif dikarenakan rasa panik sehingga menimbulkan lonjakan harga yang sangat signifikan di pasar perdagangan.

Baca Juga: Total WNI positif virus corona (Covid-19) di luar negeri mencapai 302 orang

Kemudian pandemi ini memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perekonomian lokal maupun secara global. "Walaupun kondisi ekonomi saat ini sangat terdampak, kami tetap mengedepankan revolusi industri 4.0 yang tidak terelakkan," ujar Reiner Rahardja, CEO dari Tokoin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/4).

Reiner optimistis pada kondisi saat ini industri yang akan sangat diuntungkan dari perkembangan blockchain yang merupakan salah satu dari revolusi industri 4.0 adalah industri kesehatan dan rumah sakit, itulah kenapa perusahaannya ia bilang tidak tinggal diam saat industri kesehatan sedang dilanda musibah besar.

Baca Juga: Panitia olimpiade Tokyo bekerja dari rumah akibat wabah virus corona

Oleh karena itu, Tokoin Indonesia akan bekerja sama dengan Prevent, perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan Rapid Test diagnostik pada fase pertama ini mendonasikan 1.000 Alat Rapid Test kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memerangi kasus virus corona Covid-19 di Indonesia.

Sekedar informasi Tokoin ialah perusahaan blockchain Indonesia yang digunakan lebih dari 12 negara saat ini. Dan kini, lebih dari 100 ribu UMKM global di bawah blockchain perusahaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×