kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringatan dini BMKG: Hari ini waspada angin kencang dan hujan lebat di 13 provinsi


Kamis, 24 Oktober 2019 / 06:10 WIB
Peringatan dini BMKG: Hari ini waspada angin kencang dan hujan lebat di 13 provinsi


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Angin kencang dan hujan lebat hari ini (24/10) berpotensi terjadi di 13 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Mengutip laman BMKG, potensi angin kencang dan hujan lebat bisa terjadi, misalnya, di Aceh, Lampung, Banten, Jakarta, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan pada Kamis (24/10).

Deputi Bidang Meteorologi BMKG R. Mulyono R. Prabowo meminta masyarakat untuk mewaspadai angin kencang yang berpotensi terjadi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Sebanyak 1.220 rumah rusak akibat angin kencang di Magelang

Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Aceh Tengah, Tangse, Pidie Jaya, Aceh Barat, Subulussalam, dan sekitarnya.

Bali

Waspadai potensi angin kencang yang bisa terjadi secara tiba-tiba (gusty) serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudera Hindia

Banten

Waspadai potensi angin kencang di Pandeglang bagian Selatan dan Lebak bagian Selatan. Waspada potensi gelombang di Selat Sunda bagian Selatan, perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten.

DKI Jakarta

Waspada potensi angin kencang pada siang dan sore hari.

Baca Juga: Cuaca panas menerjang, Ini daerah dengan suhu tertinggi

Kalimantan Barat

Waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Sambas, Sanggau, Singkawang, Mempawah, Landak, Sanggau, Pontianak, Sintang, Melawi, Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sekadau, Bengkayang, Kayong Utara.

Kalimantan Utara

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat pada malam-dini hari di wilayah Sungai Boh dan sekitarnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×