kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pergiumroh.com tunggu keputusan resmi program vaksinasi khusus jemaah umroh


Rabu, 13 Oktober 2021 / 08:05 WIB
Pergiumroh.com tunggu keputusan resmi program vaksinasi khusus jemaah umroh


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Arab Saudi dikabarkan akan kembali membuka pintu bagi jemaah umroh dari Indonesia.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi membuka kemungkinan pemberian vaksinasi dosis tiga atau booster vaksin Covid-19 untuk calon jemaah haji umrah Indonesia.

Sebelumnya Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali memastikan Kementerian Kesehatan Arab Saudi resmi mengizinkan penggunaan dua vaksin Sinovac dan Sinopharm bagi calon jemaah umrah. Namun jemaah haji umrah wajib disuntik salah satu vaksin lainnya seperti Pfizer, Moderna, AstraZeneca, atau Jhonson and Jhonson sebagai booster.

Jika calon jemaah tidak mendapatkan vaksin dari keempat jenis vaksin tersebut maka harus mendapatkan vaksin booster. Selain vaksin, jemaah juga harus membawa hasil PCR negatif.

Baca Juga: Kasus Covid-19 turun, PPKM berlevel masih tetap diperlukan

Menanggapi hal tersebut, Pergiumroh.com mengaku masih menunggu keputusan resmi termasuk SOP dan persyaratan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan umroh dari Kementerian Agama termasuk mengenai vaksinasi. Pihaknya sangat menyambut baik rencana pemerintah Arab Saudi yang akan kembali membuka pintu bagi jemaah umroh Indonesia.

"Setelah mendapat klarifikasi kami akan memberikan update terutama ke jamaah yang masih melakukan reschedule pembelian," kata CEO Pergiumroh.com, Faried Ismunandar kepada kontan.co.id, Selasa (12/10). 

Pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan asosiasi dan travel rekanan Pergiumroh.com sehingga saat sudah ada pengumuman resmi dari pemerintah, semua proses seperti pengurusan visa jemaah oleh Travel Agen sudah bisa dilakukan.

Faried menjelaskan, kesiapan Pergiumroh dalam melayani jemaah umroh, yaitu selain memberikan update kepada jamaah dan pengguna, selama ini pihaknya juga melakukan untuk penambahan fitur diplatform Pergiumroh yang harapannya membantu persiapan jamaah, seperti fitur Thawaf virtual, juga hasil kerjasama pihaknya dengan partner yang membantu jamaah untuk merasakan pengalaman melakukan thawaf, seperti yang bisa diakses.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Kemenag minta PPIU persiapkan keberangkatan jemaah umrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×