kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,33   -2,31   -0.25%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Penuhi Panggilan KPK, Mentan Syahrul Yasin Limpo Janji Kooperatif


Selasa, 20 Juni 2023 / 05:11 WIB
Penuhi Panggilan KPK, Mentan Syahrul Yasin Limpo Janji Kooperatif
ILUSTRASI. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjawab pertanyaan wartawan usai memenuhi panggilan KPK di Gedung KPK lama, Jakarta, Senin (19/6/2023).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (19/6).  

Syahrul mengaku sudah diperiksa oleh KPK secara profesional dan berjanji akan menjalani seluruh pemeriksaan secara kooperatif ke depannya.

"Alhamdulillah panggilan ini sudah djalani. Saya sudah diperiksa secara profesional dan saya tetap akan kompromi, kooperatif kapanpun dibutuhkan," kata Syahrul di Gedung Lama KPK, Senin (19/6).

Baca Juga: Mentan SYL Penuhi Panggilan KPK

Syahrul menuturkan, ini merupakan kali pertama dia menghadap KPK untuk diperiksa, setelah dua kali dipanggil tidak hadir.

Ia mengungkapkan alasanya tidak hadir lantaran tengah melakukan tugas negara sebagai Menteri Pertanian untuk hadir dalam undangan forum G20 India.

"Walaupun permintaan saya sampai tanggal 27 Juni. Karena berbagai kegiatan yang di Korea Selatan sudah bisa kita selesaikan di G20 India itu saya memenuhi panggilan KPK," kata Syahrul.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo tidak hadir dalam rangka untuk dimintai keterangan yang dijadwalkan KPK pada Jumat (16/6).

“Informasi yang kami terima, benar yang bersangkutan tidak bisa hadir memenuhi undangan tim penyelidik KPK pada hari ini (16/6) karena ada agenda lain yaitu menghadiri acara G20,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (16/6).

Untuk itu, tim penyelidik KPK segera kirimkan kembali undangan permintaan keterangan dimaksud untuk dapat hadir pada Senin (19/6).

“Permintaan keterangan tersebut dibutuhkan, sehingga segera dapat kami lakukan analisis untuk menentukan sikap berikutnya pada tahap proses penyelidikan ini,” tambah Ali.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×