kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Para Sultan dan Raja Nusantara deklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin


Rabu, 13 Februari 2019 / 23:50 WIB
Para Sultan dan Raja Nusantara deklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dewan Adat Nasional, yang terdiri dari para sultan dan raja Nusantara, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin.

Ketua Dewan Adat Nasional, Irwannur Latubual mengatakan, dukungan pihaknya kepada pasangan calon nomor urut 01 sudah disepakati dalam rapat kebangsaan 12 Februari 2019.

Deklarasi itu disampaikan di kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Turut mendampingi, jajaran DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP di antaranya Bambang DH, Sri Rahayu, dan Idham Samawi.

"Kami dari Dewan Adat Nasional sudah sepakat sesuai hasil rapat kebangsaan 12 Februari 2019 untuk mendukung bapak Insinyur Joko Widodo dan bapak Profesor doktor Kiai Maruf Amin. Dan pusat rumah juang Jokowi - Maruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024," kata Irwannur.

Irwannur mengungkapkan alasan dukungan karena Jokowi sudah bekerja sesuai harapan, dan semua pembangunan kelihatan di seluruh Nusantara.

Sebagai wujud konkrit dukungan itu, dengan Rumah Juang Nusantara yang mereka kelola, Dewan Adat nantinya akan menampung seluruh relawan dan pasukan adat nusantara demi kemenangan Jokowi - Maruf Amin.

Ada puluhan juta pasukan adat nusantara yang siap bekerja memenangkan Jokowi - Maruf Amin.

"Ini menjadi Padan, Pasukan adat Dewan Adat Nasional, untuk semua bekerja keras dan kompak selalu bangkit bersama mendukung Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," ungkap Irwannur.

Sementara itu Hasto Krisytiyanto menyatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dari Dewan Adat Nasional tersebut.

Dukungan itu sangat wajar karena Jokowi terus menggerakkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan. Hal itu sebagaimana pesan dari Bung Karno melalui Trisakti.

Atas perintah itu pula, DPP PDI Perjuangan selalu bertekad menjadikan kantor-kantor partai sebagai rumah kebudayaan. Yakni, sebagai tempat untuk memberikan ekspresi bagi seluruh kebudayaan nusantara.

"Kami menyambut baik dukungan yang diberikan tersebut," jelas Hasto.

Pihaknya juga mengapresiasi rencana masyarakat adat Indonesia yang akan segera melakukan deklarasi besar-besaran.

"Karena inilah keindonesiaan kita, sebagai perpaduan yang menyeluruh dari Sabang sampai Merauke, sebagai suatu kekuatan kebangsaan," ungkap Hasto. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Para Sultan dan Raja Nusantara Deklarasi Dukung Jokowi - Maruf Amin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×