kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fadli Zon yakin Prabowo-Sandi bakal menang pilpres 2019 dengan perolehan suara 63%


Rabu, 13 Februari 2019 / 18:44 WIB
Fadli Zon yakin Prabowo-Sandi bakal menang pilpres 2019 dengan perolehan suara 63%


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon sangat yakin pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menang di Pemilu Presiden 2019. Bahkan Fadli yakin Prabowo akan memperoleh 63% suara.

"Ya insyaallah ya saya kira prediksinya seperti itu. Kan kami sudah mulai menyalip ya. Saya kira pada 17 April insyaallah bisa mencapai angka itu, mudah-mudahan melebihi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/2/2019).

Fadli mengatakan Prabowo-Sandi akan berusaha untuk memperoleh mayoritas suara di seluruh wilayah Sumatera dan pulau Jawa. Meskipun menurutnya, untuk wilayah Jawa Tengah dan JawaTimur harus diupayakan dengan lebih keras.

"Karena kita kan tentu di wilayah yang masih perlu penguatan ya harus kita perkuat. Kalau yang sudah kuat ya, kita kuatkan lagi. Jadi insyaallah dengan kerja keras dan jaringan semua pihak, suara Prabowo-Sandi di jateng akan makin solid dan besar," katanya.

Sejumlah strategi menurut Fadli telah diterapkan agar Prbaowo bisa menguasai suara di Sumatera dan Pulau Jawa.

Selain langsung masuk berkampanye di kantong suara Jokowi, Prabowo juga tetap menyempatkan berkampanye di basis suaranya.

"Saya kira kita terus jalan, pak Prabowo juga terus jalan di wilayah-wilayah yang sekarang merupakan basis. Termasuk nanti ada roadshow di Sumatera, Jawa Barat, dan wilayah Sulawesi maupun Kalimantan," pungkasnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa hanya mampu menang di 10 Provinsi.

Sementara Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla menang di 23 Provinsi. Adapun 10 Provinsi yang dimenangkan Prabowo yakni Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Banten, Maluku Utara. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Roadshow, Fadli Sesumbar Prabowo Unggul 63 Persen dari Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×