CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.031,93   22,42   2.22%
  • EMAS986.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Panglima TNI Andika Perkasa temui Kapolri Listyo, ini yang dibahas


Selasa, 23 November 2021 / 17:30 WIB
Panglima TNI Andika Perkasa temui Kapolri Listyo, ini yang dibahas
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebelum mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021). Panglima TNI Andika Perkasa temui Kapolri Listyo, ini yang dibahas.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu di Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021) ini. Andika dan Listyo membahas soal kerja sama TNI-Polri, salah satunya terkait penanganan konflik di Papua. 

"Itu (penanganan konflik di Papua) salah satu yang kami bicarakan. Karena di sana juga ada overlaping tugas yang kami lakukan berdua atau TNI-Polri. Itu kami bahas cukup detail tadi," kata Andika dalam konferensi pers usai pertemuan, Selasa. 

Andika pun mengatakan dirinya bakal berangkat ke Papua pekan depan.  Selain itu, lanjut Andika, ia bersama Listyo juga membahas soal percepatan vaksinasi Covid-19. 

Baca Juga: Didampingi KSAL, Panglima TNI Jenderal Andika kunjungi Markas Besar Angkatan Laut

"Saat ini yang menjadi fokus pemerintah salah satunya adalah untuk membantu percepatan vaksinasi. Dan fokus kami berdua sesuai instruksi Presiden mengejar provinsi-provinsi yang memang vaksinasinya belum sampai 50%," tuturnya. 

Hal senada disampaikan Listyo. Ia menegaskan, TNI-Polri terus berupaya meningkatkan sinergi untuk menyelesaikan berbagai tugas yang telah diamanatkan kepada kedua institusi. 

"Seperti akselerasi terkait progres vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar mencapai 70% di akhir Desember. Kemudian bagaimana kami ubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di Papua, Poso dan juga giat lain tentunya akan terus kami bangun dan tingkatkan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri dan Panglima TNI Bertemu, Bahas Percepatan Vaksinasi hingga Penanganan Konflik di Papua"
Penulis : Tsarina Maharani
Editor : Diamanty Meiliana

Selanjutnya: 23 Perwira Tinggi AD, AU, dan AL dimutasi Panglima TNI, simak daftarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×