kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didampingi KSAL, Panglima TNI Jenderal Andika kunjungi Markas Besar Angkatan Laut


Senin, 22 November 2021 / 16:44 WIB
Didampingi KSAL, Panglima TNI Jenderal Andika kunjungi Markas Besar Angkatan Laut
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berbincang dengan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) dan Wakil KSAL Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono saat kunjungan di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, Senin (22/11/2021).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021). 

Dalam kunjungan tersebut, Andika disambut oleh yel-yel TNI AL yang dilakukan sejumlah prajurit. Yel-yel dan tepuk tangan bergemuruh selama Andika berjalan memasuki Mabesal yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono. 

Dikutip dari Tribunnews.com, Andika mengatakan bahwa ia memulai orientasi tugas sebagai Panglima TNI mulai hari ini. Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) itu mendapat penjelasan dari Yudo dan para pejabat utama TNI AL. 

"Saya ingin dijelaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut langsung karena beliau yang paling menguasai AL. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan AL tentang semuanya," kata Andika, dikutip dari Tribunnews.com, Senin. 

Baca Juga: Doa Hadi Tjahjanto bagi Panglima TNI Andika Perkasa

"Apalagi tentang tugas-tugas yang menjadi tugas saya. Karena sebagian ada tugas yang sebetulnya di bawah kewenangan KSAL dan KSAU dan KSAD," sambung Andika. 

Adapun, Presiden Joko Widodo melantik Andika sebagai Panglima TNI di Istana Negara, pada Rabu (17/11/2021). Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda M Tonny Harjono. 

Andika menggantikan Panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto, yang telah memasuki masa purnatugas. Jabatan Panglima TNI resmi diserahkan dari Hadi kepada Andika dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (18/11/2021).  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panglima TNI Jenderal Andika Kunjungi Markas Besar Angkatan Laut"
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Editor : Kristian Erdianto

Selanjutnya: Jenderal Andika Perkasa resmi jadi Panglima TNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×