CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,08   -5,66   -0.56%
  • EMAS988.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

23 Perwira Tinggi AD, AU, dan AL dimutasi Panglima TNI, simak daftarnya


Selasa, 23 November 2021 / 08:21 WIB
23 Perwira Tinggi AD, AU, dan AL dimutasi Panglima TNI, simak daftarnya
ILUSTRASI. Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (tengah) melakukan mutasi 23 perwira TNI dari tiga matra. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru beberapa hari menjabat sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa melakukan sejumlah gebrakan. Salah satunya yakni melakukan mutasi 23 perwira TNI dari tiga matra. 

Rotasi jabatan puluhan perwira TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

“Untuk mutasi kemarin, setiap Panglima TNI itu sebetulnya (kerja) Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi) ini sudah selesai September. Jadi, Wanjakti itu normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan yang terakhir September kemarin," kata Andika di sela kunjungan ke Markas Besar TNI Angkatan Laut, Jakarta, sebagaimana dikutip Antara, Senin (22/11/2021). 

"Jadi, yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan, termasuk pergantian Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh,” lanjut dia. 

Baca Juga: Didampingi KSAL, Panglima TNI Jenderal Andika kunjungi Markas Besar Angkatan Laut

SK Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021, yang mengatur mutasi terbaru di lingkungan TNI, diteken oleh Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah atas nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Rabu (17/11/2021). 

Dengan adanya mutasi ini maka Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus kini diisi oleh Mayjen Teguh Muji Angkasa menggantikan Mayjen M Hasan. Teguh merupakan lulusan Akademi Militer 1989. Ia sebelumnya bertugas sebagai dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan). 

Sementara itu, Hasan yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus saat ini bertugas sebagai Pangdam Iskandar Muda di Aceh.

Baca Juga: Doa Hadi Tjahjanto bagi Panglima TNI Andika Perkasa

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×