kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Ratu (MRAT) jalin kerja sama dengan Universitas Indonesia


Senin, 21 Desember 2020 / 22:28 WIB
Mustika Ratu (MRAT) jalin kerja sama dengan Universitas Indonesia
ILUSTRASI. Mustika Ratu (MRAT) jalin kerja sama dengan Universitas Indonesia


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dalam  Bidang Manufacturing Kosmetik dan Jamu Tradisional.

Bertempat di Gedung Rektorat UI, penandatangan Nota Kesepahaman kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang dan Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E. M.A.,Ph.D pada Senin (21/12).

Bingar mengatakan, kerja sama antara Mustika Ratu dengan UI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di antara kedua belah pihak dengan melakukan penelitian, pelatihan, pengembangan inovasi baru dengan pemanfaatan sumber daya alam.

“Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah. Tumbuhan asli Indonesia yang berkhasiat sudah dikaji dan dituangkan di dalam buku alam sumber kesehatan yang ditulis oleh DR BRA Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu. Sehingga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk riset dan pengembangan produk Herbal dan Kosmetik di masa sekarang dan yang akan datang,” kata BIngar dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (21/12).

Baca Juga: Kebutuhan suplemen tinggi di masa pandemi, Mustika Ratu hadirkan Herbamuno+

Ruang lingkup kerja sama antara Mustika Ratu dengan UI meliputi; (1) penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, (2) penyelenggaraan kegiatan ilmia,  penelitian, seminar, dan lokakarya, (3) peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, (4) pengembangan inovasi produk baru, manufacturing dan komersialisasi produk kategori kosmetik dan obat tradisional, dan (5) kegiatan lain yang disepakati.

Dengan adanya kerja sama ini, Mustika Ratu dan UI berharap dapat membantu masyarakat dalam penyediaan produk kesehatan yang berbahan alami asli Indonesia, sebab dari kerja sama keduanya dapat melakukan riset dan melakukan pengembangan produk herbal yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini akan menjadi kerja sama yang baik bagi kedua belah pihak,” tambah Bingar.

Sementara itu, Ari menyampaikan bahwa singertias antara Mustika Ratu dengan UI merupakan bentuk ikhtiar dan kerja bersama untuk memberi  sumbangsih bagi masyarakat. Ia juga berharap agar kemitraan tersebut bisa menjadi jembatan bagi Mustika Ratu dan UI  dalam mengembangkan sektor pendidikan, kesehatan, sosial, dan juga ekonomi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Selain itu, kerja sama dengan Mustika Ratu menjadi penting dalam mas pandemi ini, karena dapat turut mendukung pengembangan akademik dan riset serta inovasi, khususnya ilmu sains dan kesehatan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi keduanya maupun masyarakat,” kata Ari.

Selanjutnya: PP Properti (PPRO) proyeksikan pendapatan Rp 1,9 triliun hingga akhir tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×