kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Moeldoko bilang kantor staf presiden akan dibubarkan, ada apa?


Kamis, 10 Oktober 2019 / 14:20 WIB

Moeldoko bilang kantor staf presiden akan dibubarkan, ada apa?
ILUSTRASI. abdul.basith@kontan.co.id-Kepala Staff Presiden Moeldoko memberikan keterangan soal penundaan sejumlah RUU Pemerintah minta pengesahan sejumlah RUU ditunda, RUU KPK tidak termasuk


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengakui lembaga yang dipimpinnya akan dibubarkan seiring dengan berakhirnya pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober mendatang.

"Ya aturannya nanti tanggal 19 (Oktober), KSP akan dibubarkan," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/9).

Setelah itu, menurut Moeldoko, akan dibentuk lembaga yang serupa dengan KSP untuk membantu pemerintahan periode kedua Jokowi bersama Ma'ruf Amin. Namun, ia belum bisa memastikan apakah lembaga baru ini tetap bernama Kantor Staf Presiden atau ada nama lain.

Baca Juga: Soal Perppu KPK, Moeldoko sebut tak ada keputusan yang puaskan semua pihak

"Ini namanya juga lagi dalam pembicaraan beliau. Apakah namanya tetap KSP apakah apa, nanti ya," kata mantan Panglima TNI ini.

Selama ini, KSP banyak berperan menerima masukan dan keluhan dari masyarakat terkait berbagai permasalah. Menurut Moeldoko, lembaga baru yang dibentuk ini nantinya akan mendapatkan tambahan tugas sebagai delivery unit.

"Delivery unit itu kalau Presiden sudah sampaikan sesuatu di sidang kabinet ini harus dikawal sampai dengan tuntas. Harus ada siapa yang berbuat apanya, harus jelas. Jangan sampai lepas enggak ada yang mengawal," kata Moeldoko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Moeldoko: Kantor Staf Presiden Akan Dibubarkan"
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Bayu Galih


Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×