kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati Buka Suara Terkait Isu Sri Mulyani Ingin Mundur dari Kabinet


Kamis, 08 Februari 2024 / 22:39 WIB
Megawati Buka Suara Terkait Isu Sri Mulyani Ingin Mundur dari Kabinet
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) berjalan menuju ruang pertemuan saat menghadiri Konsolidasi Internal Partai Pemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024 di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (22/11/2023). Kegiatan yang diikuti ratusan pengurus dan kader PDI Perjuangan di wilayah Bali itu diselenggarakan sebagai upaya konsolidasi internal partai dalam upaya pemenangan PDIP serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu tahun 2024. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri, mengeluarkan pendapatnya mengenai isu kemungkinan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, akan mengundurkan diri dari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Megawati, posisi Menteri Keuangan memiliki peran yang sangat penting bagi negara.

Menurutnya, jika seorang Menteri Keuangan memutuskan untuk mengundurkan diri, maka yang harus dipertimbangkan adalah dampak kerugiannya bagi negara. 

Baca Juga: Ekonomi Dalam Ketidakpastian, Faisal Basri Ajak Ekonom Lain Bujuk Sri Mulyani Mundur

Megawati menyatakan, jika semua orang hanya diminta untuk mundur, siapa yang akan merugi? Bangsa dan negara. Apalagi, ketika jabatannya sebagaimana Menteri Keuangan.

Pernyataan tersebut disampaikan Megawati dalam sebuah wawancara khusus bersama Rosiana Silalahi dalam program ROSI yang disiarkan oleh Kompas TV pada Kamis (8/2/2024) malam. 

Megawati menekankan bahwa dalam mengambil keputusan terkait jabatan Menteri Keuangan, yang harus diperhitungkan adalah kerugian yang mungkin dialami oleh negara, bukan keuntungan politik bagi partai.

Rosiana kemudian menanyakan lebih lanjut mengenai kesadaran Megawati akan nasib bangsa Indonesia di atas kepentingan politik semata. 

Baca Juga: Faisal Basri Sebut Ada Tim yang Datangi Menteri yang Mau Mundur, Bahas Kasus Hukum




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×