kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunker ke Provinsi Jawa Timur, Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Pucang Anom


Minggu, 21 Agustus 2022 / 23:35 WIB
Kunker ke Provinsi Jawa Timur, Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Pucang Anom
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (ketiga kanan) berbincang dengan pedagang


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali rangkaian kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana juga memberikan bantuan sosial secara langsung kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Bila Jokowi Jadi Menaikkan Harga BBM, Ini Kekhawatiran Ekonom

Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom yang bernama Chotilah menyampaikan apresiasi atas bantuan yang Ia terima. Bantuan tersebut tersebut akan digunakan untuk tambahan modal usahanya berjualan sate kelapa.

"Insyaallah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Pak Jokowi rezekinya tambah lancar dan karirnya tambah sukses," ujar Chotilah dalam siaran pers Sekretariat Presiden yang diterima Kontan.co.id, Minggu (21/8).

Hal yang sama juga disampai Sutiyati, yang bekerja sebagai penjahit. Ia mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah yang diberikan pemerintah selama ini.

"Ya kita terima kasih atas bantuannya selama ini sangat membantu. Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya," ungkap Sutiyati.

Baca Juga: Luhut: Mungkin Minggu Depan Presiden Akan Mengumumkan Soal Kenaikan Harga BBM

Sebelumnya, Presiden, Ibu Iriana, beserta rombongan terbatas bertolak menuju Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 12.00 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 .

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×