kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Koyuhijab Berhasil Kembangkan Fashion Muslim di Shopee


Sabtu, 15 Mei 2021 / 18:47 WIB
Koyuhijab Berhasil Kembangkan Fashion Muslim di Shopee
ILUSTRASI. Kontan - Shopee Kilas Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Melihat masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, peluang bisnis industri busana muslim cukup menjanjikan. Tentu kesempatan ini dapat diambil oleh semua kalangan yang mampu melihat peluang tersebut.

Salah satunya yakni Reni Afriyanti merintis bisnis fashion muslim Koyuhijab. Tentunya terjun ke industri fashion tak mudah. Namun pengusaha asal Bandung ini membeberkan resep mujarab sukses bisnisnya bisa berkembang pesat lewat platform online Shopee.

Reni mengatakan bahwa menjadi seorang seller Shopee merupakan peluang bisnis yang sangat baik karena mempermudah para pelanggannya untuk menjangkau berbagai produk fashion muslim Koyuhijab secara lebih efektif dan efisien. Ketika marak terjadinya penipuan belanja online, Reni berhasil mendapatkan kepercayaan dan meyakinkan pelanggan Koyuhijab untuk tetap berbelanja di Shopee, yang sudah terjamin keamanannya tanpa harus khawatir terjebak penipuan.

“Melalui berbagai kampanye inovatif dan menarik yang ditawarkan, Shopee mempunyai andil yang cukup besar terhadap kesuksesan toko Koyuhijab. Terlebih dengan ragam promo menguntungkan yang ditawarkan seperti flash sale, gratis ongkir, dan masih banyak lagi, yang telah sukses menggiring lebih banyak lagi pelanggan yang tertarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan fashion muslim nya di toko Koyuhijab,” kata Reni dalam keterangan resminya hari ini.

Bagi Reni, Shopee mengayomi para penjualnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya pelatihan dan masukan terkait literasi digital penjual yang diberikan kepada bisnis Koyuhijab. Misalnya, tips dan trik pemasaran yang baik dan benar untuk bisa mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan setia Koyuhijab, serta pemilihan akan jumlah barang jualan yang harus diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar.

Situasi pandemi menjadi salah satu rintangan yang kerap tak terlupakan bagi Reni Afriyanti, dimana Shopee juga mengambil bagian penting dari bangkitnya bisnis Koyuhijab. Walau di hadang pandemi, toko Koyuhijab justru tetap bisa bertahan berkat memiliki channel berjualan secara online di platform e-commerce Shopee Indonesia.

Semenjak bergabung dengan Shopee, penjualan online Koyuhijab mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan penjualan offline. Khususnya pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2021, jumlah transaksi Koyuhijab meningkat hingga 70% terhitung sejak masa pandemi di tahun 2020.

“Sebagai salah satu kampanye terbesar yang dihadirkan oleh Shopee, Big Ramadan Sale 2021 sangat membantu dalam hal mendorong performa bisnis Koyuhijab ke arah yang lebih baik lagi, dengan banyaknya produk Koyuhijab yang habis terjual setiap harinya di platform Shopee,” kata Reni.

Melalui Shopee Indonesia, bisnis fashion muslim lokal Koyuhijab telah berhasil mengepakkan sayapnya untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi dengan merambah ke pasar mancanegara.  Kini Reni telah memiliki beberapa konveksi pribadi serta memiliki karyawan mencapai lebih dari 100 orang terhitung hingga saat ini.

“Koyuhijab akan senantiasa menghadirkan berbagai inovasi kreatif lainnya untuk menciptakan produk-produk fashion muslim terbaik, agar bisa menjadi inspirasi bagi penjual lain dan dapat dikenal oleh lebih banyak lagi orang dengan menembus tidak hanya pasar Indonesia, tetapi juga global,” pungkasnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×