kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kondisi ibunda SBY stabil, keluarga bergantian menemani


Senin, 12 Agustus 2019 / 11:26 WIB
Kondisi ibunda SBY stabil, keluarga bergantian menemani
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, saat ini kondisi Ibu kandung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Siti Habibah masih stabil. Ferdinand mengatakan, meski kondisi Habibah stabil, tetapi belum bisa berinteraksi dengan siapapun. 

"Kondisi eyang Habibah saat ini masih dirawat di ICU, dalam keadaan stabil meski belum bisa berinteraksi dengan siapapun," kata Ferdinand saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/8). 

Ferdinand mengatakan, pihak dokter terus memantau kondisi Habibah dan melakukan tindakan medis. Sakitnya Ibunda SBY, menurut dia, karena faktor usia. "Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia. Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh," ujarnya. 

Selanjutnya, Ferdinand mengatakan, SBY bersama anak-anaknya bergantian menemani Habibah di Rumah Sakit Mitra Cibubur. "Pak SBY, mas AHY dan mas EBY beserta mantu pak SBY mba Anissa (Pohan) dan Aliyah (Rajasa) selalu bergantian menemani eyang Habibah di RS. Setiap hari selalu ditemani," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Siti Habibah jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8). 

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ferdinand mengatakan, kondisi kesehatan Siti Habibah pada Kamis sore, sempat menurun tiba-tiba, sehingga segera dilarikan ke rumah sakit. 

"Kamis sore itu agak tiba-tiba drop dan dilarikan ke Mitra Cibubur yang terdekat untuk segera mendapat penanganan," ujar Ferdinand. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demokrat: Kondisi Ibunda SBY Stabil, Keluarga Bergantian Menemani"




TERBARU

Close [X]
×